Unsur Penting Untuk Detoksifikasi

Metode detoks banyak sekali macamnya, dari mulai puasa, colon hydroterapi, perendaman diair (walaupun beberapa pihak meragukan kebenarannya), dengan koyo khusus detoks dll.

Namun detoks secara alami akan menghasilkan kondisi kesehatan yang lebih baik, tanpa biaya yang mahal dan tanpa efek samping.

Ada 3 unsur penting dalam proses detoks alami ini :

1. Puasa

Puasa ini berfungsi untuk mengurangi/ menghentikan masuknya makanan (kecuali makanan yang banyak mengandung zat-zat yang memang dibutuhkan dalam tubuh kita, bukan makanan yang sekedar bikin kita senang ataupun kenyang), sehingga tidak menambahi tumpukan racun atau zat-zat yang tidak dibutuhkan dalam tubuh. Puasa ini juga berfungsi untuk mengistirahatkan organ tubuh, terutama organ pencernaan.

2. Makan sayur-sayuran hijau dan buah-buahan

Makan sayur-sayuran hijau dan buah-buahan, terutama yang tidak dimasak, akan membantu proses detoks secara alami. Didalam sayur dan buah ini juga mengandung banyak zat-zat yang sangat dibutuhkan oleh manusia. Sehingga boleh dikatakan mempunyai dua fungsi, yaitu membuang racun/ zat-zat yang tidak dibutuhkan oleh tubuh dan memberikan zat-zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

3. Air

Air mempunyai peranan penting dalam tubuh kita. Salah satu fungsi air adalah untuk melarutkan dan membawa keluar racun dari dalam tubuh manusia. Kekurangan air minum akan membuat racun dalam tubuh tidak bisa keluar dengan maksimal sehingga akan meyisakannya dan akan menendap.

Secara singkat ketiga unsur itu akan saling mendukung maksimalisasi proses detoks. Yang pertama zat-zat yang tidak dibutuhkan tubuh dihentikan/ dikurangi dengan berpuasa, kemudian racun dalam tubuh akan dikeluarkan dan diganti dengan zat-zat yang dibutuhkan dari sayur/ buah. Yang terakhir akan dituntaskan dengan pelarutan oleh air dan dibawa keluar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: