Sari buah dan sayuran

Sayuran hijau dan buah yang tidak dimasak mempunyai khasiat besar untuk kesehatan. Disamping bagus untuk membantu proses detoks, juga mengandung banyak zat-zat yang sangat dibutuhkan tubuh. Namun mengkonsumsi sayuran hijau dan buah dalam bentuk jus (sarinya) akan lebih bagus.

1. Makanan padat membutuhkan membutuhkan waktu beberapa jam untuk dicerna dan diserap oleh tubuh. Sedangkan kalau dalam bentuk sari dapat mudah dicerna dan dapat cepat diserap oleh tubuh.

2. Sari sayuran dan buah akan cepat memenuhi kebutuhan tubuh dan membuat jaringan tubuh akan segera membangu sel-sel baru untuk menggantikan sel-sel yang rusak.

3. Gizi sayuran dan buah terdapat pada sarinya, bukan pada ampasnya.

4. Dengan meminum sari sayuran dan buah akan dapat memasukkan lebih banyak gizi kedalam tubuh daripada memakan dalam bentuk padat. Karena kalau memakan dalam bentuk padat maka akan cepat kenyang.

Untuk membuat sari buah dn sayuran ini, kita bisa menggunakan juicer, atau bisa juga dengan diparut atau diblender lalu kemudian diperas/ disaring. Namun untuk membuat sari buah dan sayur menggunakan blender tidak dianjurkan menambahkan air, karena jika ditambahkan air volumenya akan bertambah banyak sedangkan sarinya tetap, sehingga jika meminumkan akan cepat kenyang sementara sarinya hanya sedikit.

Boleh dikatakan cara yang paling bagus untuk membuah sari buah dan sayuran ini dengan juicer atau diparut.

Ingat, kita lebih membutuhkan sarinya daripada ampasnya, kecuali kita ingin cepat kenyang.

1 Komentar »

  1. […] 2. Makan sayur-sayuran hijau dan buah-buahan […]

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Tinggalkan komentar