Disinilah Markas Besar Penyakit

usus-toksin1

Pada gambar diatas, kita bisa melihat markas besar sumber penyakit.

Tumpukan sisa makanan yang tidak bisa keluar, pada akhirnya membusuk dan berubah menjadi racun/ toksin. Secara sederhana kita bisa membayangkan jika tempat sampah kita yang berisi sisa makanan ataupun sayuran ataupun daging, tidak kita bersihkan selama beberapa hari. Tentu akan membusuk. Semakin lama akan semakin busuk, dan itu menjadi sumber penyakit. Nah kira-kira seperti itu juga kondisi sisa makanan didalam usus kita yang tidak bisa keluar.

Suatu penyelidikan yang dilakukan sekelompok pakar di Jepang menyimpulkan, bahwa jumlah kotoran tertahan, yang berada didalam tubuh seorang yang sehat, rata-rata seberat 2-6 kg.

Kotoran tertahan adalah  sisa makanan yang melekat pada dinding usus dan dapat diserap oleh lapisan mukosa dan akhirnya akan mengalir ke hati dan selanjutnya dapat mengakibatkan :

1. Menghambat proses detoksifikasi (Pengeluaran racun dari dalam tubuh)

2. Memperlambat proses metabolisme

3. Keracunan dalam tubuh

Tapi kebanyakan kita tidak menyadarinya potensi bahaya yang akan timbul dari penyebaran toksin dalam tubuh tersebut, karena umumnya proses tersebut berlangsung lama dan umumnya kita baru menyadari setelah kita jatuh sakit.

Padahal kalau kita mau peduli/ memperhatikan tubuh kita, maka sebelum timbul suatu penyakit, tubuh kita akan mengirimkan tanda-tanda bahaya. Sebagai contoh sederhana yaitu ketika kita mulai bersin-bersin sebelum sakit flu. Bersin itu sebenarnya bukan penyakit, itu merupakan sinyal adanya bakteri/ kuman/ virus penyakit yang sedang menyerbu benteng pertahanan/ sistem imun, karena bersin itu merupakan suatu upaya pertahanan diri untuk mengusir penyakit.

Jadi seperti yang dibilang Dr. Henry B Beley “penyebab segala penyakit bukan dari bakteri, melainkan racun/ toksin yang berasal dari keracunan makanan. Toksin/ racun ini menyebabkan rusaknya sel tissu sehingga terjangkit bakteri” , maka kita mesti waspada dengan sumber penyakit yang bermarkas didalam perut kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: