Alat untuk Detoksifikasi

Berapa waktu lalu banyak bermunculan tempat-tempat yang menawarkan proses detoksifikasi dengan menggunakan alat detoks. Cara kerja alat tersebut dengan merendam kaki kedalam alat yang sudah diberi air selama beberapa menit, lalu racun/ toksin dalam tubuh akan keluar melalui kaki yang direndam tersebut. Air rendaman tersebut akan berubah warna sesuai dengan racun yang dikeluarkan.

Pada awal-awal alat ini diperkenalkan, banyak orang yang tertarik untuk mencobanya. Dan ada beberapa kesaksian yang menyatakan bahwa setelah melakukan detoks dengan alat tersebut, yang pada waktu itu dikenai bea 50 ribuan/ jam, badan terasa segar dan penyakitnya berangsur menghilang.

Banyak terjadi pro kontra mengenai kebenaran manfaat alat tersebut. Banyak pihak yang menganggap bahwa praktek semacam itu hanyalah penipuan. Karena pada kenyataannya jika alat tersebut dioperasikan, dengan atau tanpa ada kaki yang direndam didalamnya, maka airnya tetap akan berubah warna.

Berapa waktu lalu penulis mencoba alat yang disebut alat elektrolizer. Fungsi alat ini untuk memisahkan/ menguraikan bahan-bahan yang terkadung didalam air. Dengan alat ini ternyata hasilnya sama dengan alat detoks, yaitu ketika alat elektrolizer ini dioperasionalkan maka warna air akan berubah sesuai dengan kandungan bahan yang dalam air tersebut.

alat-elektrolizer

(Sumber Gambar  : redonebatam. wordpress.com )

Alat elektolizer ini digunakan untuk menguji kandungan bahan air, sehingga banyak digunakan untuk menguji kelayakan air minum. Dengan alat ini akan diketahui kandungan mineral apa dan seberapa banyaknya didalam air minum.

Jadi ada kemungkinan  alat yang diklaim sebagai alat detoks tersebut cara kerjanya tidak berbeda dengan alat elektrolizer ini, sehingga dengan kaki yang direndam didalamnya atau tidak,  tetap  akan terjadi perubahan warna air sesuai dengan kandungan mineral didalamnya.

Pada perkembangannya ada alat semacam itu yang sama-sama dengan perendaman kaki, tapi fungsinya bukan untuk detoksifikasi, melainkan untuk terapi akupuntur.

Sedangkan untuk dektosifikasi, mulai banyak dipasaran produk berupa koyo yang ditempel ditelapak kaki, atau di anggota badan yang perlu dikeluarkan racunnya.

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: